Jual Mesin Genset Silent Diesel HARGEN®

Mesin Genset Silent Diesel HARGEN

Jual Mesin Genset Silent Diesel murah HARGEN® kapasitas 8 - 2000 kVA, mesin Perkins, Cummins, Yanmar, dll. Harga murah, berkualitas, bergaransi, sejak th 2007, sesuai dengan kebutuhan Anda.

Genset berdasarkan soundproof / kanopi nya, dapat dibagi menjadi 2 tipe, yaitu Genset Silent dan Genset Open. Sedangkan berdasarkan bahan bakar nya, dapat dibagi menjadi Genset Diesel, Genset Bensin maupun Genset Gas.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah deskripsi dari masing-masing tipe Genset, sehingga Anda dapat memilih Genset sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk info yang lebih jelas, Anda dapat menghubungi kami di:

PT. Hargen Nusantara
Jl. Manis Kiri No. 88, Tangerang
Telp: (021) 591 7922
Fax: (021) 591 7923
HP: 0811 816 1683

Genset Silent

Genset Silent merupakan genset yang tertutup menggunakan box baja seperti terlihat pada gambar. Box silent genset ini berfungsi untuk melindungi mesin genset dari cuaca, serta untuk meredam suara keras yang keluar ketika mesin genset sedang bekerja di beban tinggi.

Contoh Genset Silent

Box silent genset yang berkualitas menggunakan plat besi baja dengan ketebalan minimum 2mm dengan standard suara genset berkisar di 70dB untuk jarak 7 meter dari genset untuk genset kapasitas kecil (< 300 kVA). Untuk genset besar, standard suara genset berkisar di 75dB untuk jarak 7 meter dari genset. Genset silent meredam suara dengan penambahan busa / glasswool yang ditempel di bagian dalam box genset silent tersebut.

Harga genset silent lebih mahal dibandingkan dengan genset open, dikarenakan material baja, baut beserta dengan busa peredam yang dipakai dalam pembuatan box silent genset tersebut.

Genset Open

Genset open merupakan genset yang terbuka dan dilindungi dengan cat tahan cuaca di seluruh badan mesin genset. Untuk melindungi dari cuaca hujan, genset open dilengkapi dengan knalpot berbentuk siku (knalpot elbow), sehingga air tidak dapat masuk dengan mudah.

Contoh Genset Open

Genset open banyak dipakai di proyek, maupun di gedung-gedung. Untuk kapasitas besar (di atas 1000 kVA), biasanya genset open akan di-supply bersama dengan pembuatan power house (pembuatan rumah genset) untuk melindungi genset serta untuk meredam suara dari genset open tersebut. Power house (rumah genset) akan diinsulasi dengan rockwool / glasswool untuk meredam suara dari genset open di dalamnya.


Selain itu, Mesin Genset juga bisa dibagi berdasarkan bahan bakarnya, yaitu: Genset Diesel dan Genset Bensin dan Genset Gas.

HARGEN® menjual Genset Diesel berkualitas dengan berbagai merk Mesin Genset kapasitas 8-2000 kVA. Apabila Anda memiliki pertanyaan, dapat menghubungi kami di:

PT. Hargen Nusantara
Jl. Manis Kiri No. 88, Tangerang
Telp: (021) 591 7922
Fax: (021) 591 7923
HP: 0811 816 1683

Genset Diesel

Genset Diesel merupakan genset dengan Mesin Genset berbahan bakar BBM Solar. Genset Diesel merupakan genset dengan penggunaan paling luas di Indonesia, terutama untuk kapasitas 8-2000 kVA. Genset Diesel memiliki karakteristik sangat handal dan mudah perawatannya. Kelemahan nya hanya apabila lama tidak digunakan, bisa terjadi masuk angin pada mesin, sehingga udara yang masuk harus dipompa keluar terlebih dahulu sebelum bisa digunakan kembali.

Ketahanan Genset Diesel jauh lebih tinggi dibandingkan dengan Genset Bensin. Didukung dengan bahan bakar yang tersedia hingga pelosok Indonesia. Genset Diesel memiliki efisiensi bahan bakar yang lebih baik dibandingkan dengan Genset Bensin, tetapi masih kalah efisien dibandingkan dengan Genset Gas.

Perawatan Genset Diesel juga cukup mudah untuk perawatan nya, hanya cukup dilakukan penggantian filter oli, filter solar dan filter udara sesuai dengan jam pemakaian nya. Secara harga, harga Genset Diesel lebih mahal dibandingkan dengan harga Genset Bensin, tetapi masih lebih murah dibandingkan dengan harga Genset Gas.

Untuk kebanyakan penggunaan, seperti untuk mesin produksi, ruko, gedung, pabrik, pertambangan, proyek, perkebunan, mall, tambak dan lain-lain, Anda dapat menggunakan Genset Diesel. Bahan bakar solar industri yang dikeluarkan oleh Pertamina memiliki kualitas yang memadai untuk digunakan dalam Genset HARGEN. Atau, apabila ingin memiliki kualitas pembakaran yang lebih baik, efisiensi bahan bakar yang lebih baik, atau ketahanan mesin yang lebih panjang, lebih baik Anda dapat menggunakan Pertamina DEX yang memiliki nilai Cetane minimal 53. Bahan bakar solar industri Pertamina biasa memiliki nilai Cetane minimal 48.

Untuk penggunaan bahan bakar di Genset berkapasitas besar, ada baiknya Anda menggunakan tangki bahan bakar harian dan tangki bahan bakar bulanan. Sebagai contoh, Genset Diesel berkapasitas 1000 kVA memiliki konsumsi bahan bakar sekitar 250 liter / jam. Tangki bahan bakar harian yang disarankan adalah yang memiliki kapasitas minimum 8 jam kerja, dalam kasus ini sekitar 2000 liter. Tangki bahan bakar bulanan digunakan untuk menyimpan cadangan, dikarenakan untuk pembelian solar industri dalam jumlah besar, kadang tidak bisa dilakukan dalam hitungan hari dan ada minimum (contoh: minimum 3000 liter). Sehingga apabila hanya memiliki tangki harian, tangki harian Anda harus ditunggu sampai habis terlebih dahulu sebelum dapat diisi.

Genset Bensin

Genset bensin merupakan genset dengan bahan bakar BBM bensin. Genset dengan bahan bakar bensin secara operasional jauh lebih mahal dibandingkan dengan mesin Genset Diesel, tetapi harga mesin Genset Bensin lebih murah dibandingkan dengan mesin Genset Bensin.

Secara perawatan, mesin Genset Bensin harus lebih sering dilakukan perawatan seperti penggantian filter dibandingkan dengan mesin Genset Diesel.

Genset Gas

Genset gas merupakan genset dengan bahan bakar gas alam. Genset dengan bahan bakar gas lebih murah secara operasional dibandingkan dengan Genset Diesel, dikarenakan harga gas alam yang lebih murah dibandingkan dengan BBM Solar.

Kelemahan dari Genset Gas adalah mesin dengan Genset Gas lebih sulit perawatannya dibandingkan dengan Genset Diesel. Dan harga investasi awal untuk mesin Genset Gas jauh lebih mahal dibandingkan dengan Genset Diesel. Genset Gas banyak digunakan di kapasitas 6-10.000 kVA.